Review Drama Korea Descendants of The Sun

0 Comments

Descendants of the Sun

Siapa yang tidak tahu Kdrama Descendants of the Sun, Drama Fenomenal yang satu ini merupakan drama paling populer sepanjang tahun 2015 lalu. Mengangkat tema sekelompok Tentara dan Dokter yang ikut dalam misi amal WHO di sebuah negara yang bernama Uruk. Banyak adegan romantis dan lucu disetiap episodenya. film ini juga merupakan film pertama aktor tampan Soong Jong ki setelah selesai wajib militer. dibintangi oleh banyak artis dan aktor terkenal membuat drama ini memiliki rating yang cukup tinggi bahkan untuk awal-awal episode saja sudah mencapai 11%. Berikut ini telah saya review Kdrama Descendants of the sun. simak ulasannya dibawah ini.

Judul : Descendants of The sun
Rating : 33%
Saluran TV : KBS2
Jumlah Episode : 16 Episode
Tanggal Tayang : 24 Februari 2016 – 22 April 2016
Pemain : Soong Jong Ki sebagai Kapten Yoo Si Jin, Song Hye Kyo sebagai Dokter Kang Mo yeon, Jin Go sebagai Sersan Mayor Seo Dae young, Kim Ji Won sebagai Yoon Myeong Ju

Descendants of the Sun bercerita tentang kisah percintaan seorang dokter yang ditugaskan di medan perang. Song Joong-ki berperan sebagai tentara bernama Yoo Si-jin, sementara Song Hye-kyo berperan sebagai dokter bernama Kang Me-yeon. Kapten Yoo Si Jin, tentara pasukan khusus AD Korea yang ditugaskan sebagai pasukan penjaga perdamaian PBB dan memimpin tim Alpha yang solid dan tangguh. Dia orang yang funny, berani, baik tapi misterius. Kapten Jin bertemu secara tak sengaja di RS Hae Sung, tempat dokter Kang Mo Yeon yang cantik dan pintar, bekerja. Yoo Jin bersahabat baik dengan Seo Da Yong, anggota tim Alpha, seorang penjinak bom yang selalu kaku dalam menyikapi percintaan nya dengan dokter militer yang cantik dan cinta mati padanya, Yoong Myeong Ju. Dua pasangan militer dan dokter ini dipertemukan dalam situasi yang dramatis di sebuah wilayah perbatasan bernama Urk.

Kisah kapten Yoo Si Jin adalah kisah heroik pasukan khusus AD Korea yang selalu berhadapan dengan maut dalam setiap tugasnya. Terkadang mereka terjebak dalam pilihan sulit yang mengharuskannya cepat mengambil keputusan. Pilihannya hanya membunuh atau dibunuh. Berbagai misi militer sempat mempertaruhkan nyawa kapten Jin. Terkadang tak ada pilihan lain selain membunuh. Sementara misi dokter adalah menyelamatkan nyawa orang. Siapapun dia. Belum lagi tugas negara yang selalu mendadak sering mengacaukan waktu cuti sang kapten. Apalagi tugas negara harus dirahasiakan, sehingga keberadaan sang kapten begitu misterius. Saat mereka mulai dekat, banyak kejadian dan tugas mendadak mengacaukan kencan mereka.

Suatu saat mereka dipertemukan dalam tempat yang sama dengan tugas yang berbeda di Urk, sebuah wilayah perbatasan yang tidak tercatat dalam peta. Urk memiliki lanskap mempesona tapi dipenuhi bahaya bekas sengketa seperti bekas ranjau, gempa dan kelompok mafia desertir yang pimpinan Argus, yang kejam dan tak mengenal takut. Beberapa tindakan penyelamatan oleh militer kapten Jin membuka mata dokter Yeon menjadi lebih terbuka terhadap perjuangan kemanusiaan dan nasionalisme mereka masing-masing. Apalagi saat Argus menculik dokter Mo Yeon untuk dijadikan sandera.

Kapten mengabaikan segala prosedur militer untuk menyelamatkan nyawa warga negara yang kebetulan kekasihnya sendiri. Peristiwa ini bukan saja membahayakan nyawa kapten, tapi juga menyebabkan kapten terkena sanksi militer karena dianggap membangkang perintah komandan. Puncak dari kisah ini adalah saat kapten Jin dan Da Yong hilang dalam sebuah tugas. Keduanya dinyatakan meninggal tanpa jenazah. Dokter Mo Yeon kemudian mengabdikan idealismenya dalam tugas-tugas kemanusiaan di negara miskin sebagai relawan dan melupakan cita-citanya mendirikan klinik sendiri. Dia tetap bekerja di kamar operasi RS Hae Sun saat misi nya selesai.

Tags: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.