Review Drama Korea Vincenzo, Sang Mafia Italia

0 Comments

vincenzo

satu lagi drama korea dengan konsep cerita yang unik, yaitu mengambil tema Mafia. Vincenzo yang diperankan oleh aktor tampan Song Joong Ki ini bergenre komedi ini sukses mengocok perut penonton dengan akting yang luar biasa dari para pemainya, terutama karakter Vincenzo Cassano.

rating : 14.6%
saluran tayang : tvN, Netflix ( Internasional )
jumlah episode : 20 Episode
tanggal tayang : 20 Februari 2021 – 2 Mei 2021
Pemain : Song Joong Ki sebagai Vincenzo Cassano, Jeo Yeo Been sebagai Hong Cha young, Ok Tae Yeon sebagai Jang Jun Woo

Kdrama Vincenzo bercerita tentang seorang pengacara mafia dari Italia yang berdarah korea bernama Vincenzo Cassano (Song Joong-ki) yang berkonflik dengan anak kandung dari ayah angkatnya. Tidak ingin berkepanjangan, Vincenzo memutuskan untuk pergi dari Italia dan kembali ke negara asalnya. Di Korea, Vincenzo memiliki misi tersendiri. Ia ingin mengambil emas peninggalan salah satu kliennya yang telah meninggal dunia dan tidak diketahui oleh orang lain. Sayangnya, emas tersebut berada di sebuah bangunan Plaza yang sedang berkonflik. Bangunan Plaza tersebut akan dihancurkan oleh Babel Group, sebuah perusahaan besar, setelah dibeli secara paksa. Dengan dalih membantu penghuni Plaza untuk mempertahankan bangunan, Vincenzo mulai berusaha merebut kembali hak bangunan tersebut untuk menyelamatkan emas yang tersimpan.

Babel Group sendiri merupakan perusahaan besar yang terkenal menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan. Dibawah pimpinan yang terkenal licik dan sadis, Babel Group dibantu oleh firma hukum Wusang Group yang juga terkenal sangat kuat menyelesaikan perkara-perkara hukum Babel Group.Perjuangan Vincenzo kemudian dibantu oleh Pengacara Hong (Yoo Jae-myung) dan Cha-yeong (Jeon Yeo-bin) serta semua penghuni Plaza yang ternyata menyimpan rahasia jati diri mereka sebenarnya.

Dari alur awal cerita dimana disebutkan bahwa Vincenzo adalah seorang mafia, tentu membuat kdrama ini dipenuhi dengan adegan aksi-aksi yang memicu tawa dan juga adrenalin. Dan Bagi kamu yang tidak menyukai adegan mesra, cengeng dan percintaan, kdrama ini sangat direkomendasikan. Bukannya tidak ada, tapi kisah percintaan hanya sekedar bumbu saja. Adegan utamanya adalah adu strategi, dan adu fisik antara tim Plaza melawan Babel Group x Wusang.

Sedikit kekurangan mungkin ada di bagian akhir cerita. Untuk saya pribadi, rasanya endingnya agak nanggung. Entah kenapa, alur akhir cerita jadi kurang detail dan terasa kurang gereget. Vincenzo yang pergi begitu saja, tidak ada detail cerita tentang keberadaan emas, lalu bagaimana Vincenzo menyelesaikan masalah keluarganya yang diceritakan di awal serial.

Nah, sampai disini saja review saya kali ini tentang Kdrama Vincenzo, kalau kamu mau nonton juga berhubung sudah tamat, jadi kamu bisa langsung marathon nonton drakor Vincenzo dengan sub bahasa indonesia. Selamat Menonton ya!!

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.