Review Drama Korea, The Legend of the Blue Sea

0 Comments

the legend of the blue sea

Drama korea tidak pernah kehabisan ide dalam menyuguhkan drama yang bagus dan berkualitas, dengan topik dan tema yang beragam pemirsa diseluruh dunia tidak akan pernah bosan dan selalu antusias dengan drama korea terbaru. kali ini saya ingin memberikan sinopsis dari drama korea the legend of the blue sea. drama ini merupakan drama fantasi komedi dengan jumlah episode sebanyak 20 episode. drama yang diperankan oleh Jun Ji Hyun dan Lee Min ho ini sukses membuat penonton terhibur dengan akting yang memukau dan kocak. film ini mendapat banyak respon positif dari para penonton.

Drama ini berkisah di zaman Joseon, dimana seorang putri duyung mencintai seorang gubernur bernama Kim Dam Ryeong ( Lee Min Ho ), namun sayangnya cinta mereka harus terhalang karena perbedaan. Selain itu, mitos yang beredar di daerah tersebut juga meyakini jika putri duyung adalah sebuah kutukan. Oleh karena itu, warga sekitar pun menangkap putri duyung tersebut. Sampai suatu hari, ketika Dam Ryeong mengetahui hal ini, ia langsung membebaskan Sae Wa ( Jun Jin Hyun ), si putri duyung. karena hal ini, warga sekitar pun menganggap Dam Ryeong itu aneh karena ngebebasin si putri duyung yang jelas-jelas membawa musibah bagi mereka. warga ini percaya mitos ini karena telah terhasut Tuan Yang. Di zaman ini, si Tuan Yang ini yang jadi antagonis nya. Karakter Tuan Yang itu licik, dia jugalah yang nangkap Sae Wa serta memprovokasi warga supaya Sae Wa ditahan dan dikurung.

Beralih ke zaman modern, dimana Heo Joon Jae ( Lee Min Ho ), seorang penipu dan buronan, tanpa sengaja bertemu seorang wanita yang tiba-tiba masuk ke kamar hotelnya ketika ia sedang berlibur di Spanyol. Heo Joon Jae pun melaporkan si wanita ini ke kantor polisi terdekat. Tapi, Heo Joon Jae ngerasa nggak tenang setelah dia dibawa ke kantor polisi. Akhirnya, Joon Jae pun sadar kalau wanita ini unik.

Sesuatu yang aneh pun terjadi, ketika Heo Joon Jae kembali ke Korea, dia ngerasa ada sesuatu yang hilang. Ingatan dia hilang karena wanita yang Joon Jae temuin di Spanyol itu seorang putri duyung. Putri duyung bisa ngehapus ingatan seseorang lewat ciuman. Joon Jae pun mencoba mengingat apa yang ia lupain di Spanyol. Joon Jae masih nggak bisa inget juga sampai dia ketemu seorang wanita yang juga aneh, yang ternyata adalah gadis putri duyung yang ia temui di spanyol.

Si putri duyung juga nggak bisa berkomunikasi dan bahkan gak tau namanya sendiri, sampai Joon Jae pun memberikan nama Shim Cheong kepadanya, yang artinya bodoh karena kelakuannya yang Joon Jae anggap kayak orang bodoh. Sekalipun Shim Cheong ini cewek aneh yang gak jelas asal usulnya, Joon Jae nggak nyuruh Shim Cheong pergi karena menurut Joon Jae ada sesuatu yang bikin Joon Jae penasaran waktu liat wanita ini, kaya wanita ini pernah dia kenal sebelumnya. akhirnya Joon Jae pun sadar kalau Shim Cheong ini, wanita yang sama yang ia temuin di Spanyol. Dan perlahan, sambil nyari tau asal-usul Shim Cheong ini, tanpa disadari, Joon Jae jatuh hati sama mermaid Cheong. Sayangnya, sama kayak di kehidupan sebelumnya, ada kerikil juga yang halangin kisah mereka berdua.

Drama ini menurutku drama yang ringan tapi seru buat ditonton. Di awal-awal episode, aku dibuat ngakak sama kelakuannya Shim Cheong, putri duyung aneh yang baru pertama kali ke daratan. tidak berhenti sampe situ saja, kelucuan Cheong ini juga terjadi waktu dia tinggal sama Joon Jae. di jamin deh, pasti ngakak deh nonton Cheong ini. selamat menonton!!

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.