Review Drama Korea It’s Okay Not to be Okay

0 Comments

its okay no to be okay

Bagi anda penggila Kdrama, khususnya para fans Kim Soo Hyun ada kabar baik ni buat kalian semua, drama terbaru kim Soo Hyun yang berjudul Its okay not to be okay telah tayang pada tahun 2020 lalu. meskipun mengangkat tema percintaan seperti kebanyakan Kdrama pada umumnya namun ada unsur unik yang terselip didalam Kdrama yang satu ini yaitu isu kesehatan mental menjadi tema besar dalam drama ini. berikut review dari Kdrama It’s Okay not to be Okay

rating : 7.3%
saluran tayang : tvN
jumlah episode : 16 Episode
tanggal tayang : 20 Juni 2020 – 9 Agustus 2020
Pemain : Kim Soo Hyun sebagai Moon kang Tae, Seo Yea Ji sebagai Ko Moon Young, Oh Jung Se sebagai Moon Sang Tae, Park Gyu young sebagai Nam Jo Ri

Drama Korea It’s Okay to Not Be Okay bercerita tentang tiga tokoh yang dipenuhi luka dan trauma pada masa lalu, tetapi berusaha terlihat kuat dan tegar. Tokoh utama perempuannya, Ko Moon-Young (Seo Yea-ji) merupakan penulis buku anak terkenal yang memiliki sifat sombong, kasar dan egois. Sementara tokoh utama laki-lakinya, Moon Kang-Tae (Kim Soo-Hyun) merupakan perawat muda yang memiliki seorang kakak yang autis yaitu Moon Sang-Tae (Oh Jung-Se).

Pada suatu hari, dalam suatu peristiwa yang menghebohkan, Moon-Young bertemu dengan Kang-Tae. Sejak saat itu, Moon-Young terobsesi untuk memiliki Kang-Tae dengan cara apapun, salah satunya mendekati dan merajut pertemanan bersama Sang-Tae yang rupanya adalah penggemar berat Moon-Young. Hal ini bahkan turut membuat Moon-Young kembali ke kampung halamannya, kota Seongjin, dan menjadi relawan di rumah sakit jiwa dimana Kang-Tae juga bekerja. Namun yang tak disangka Moon-Young adalah kakak beradik tersebut lambat laun malah mengubah dirinya dari sosok yang dingin menjadi pribadi yang lebih hangat dan berusaha untuk lebih rasional ketika menghadapi kejadian-kejadian yang tak disukainya.

Drama Korea It’s Okay to Not Be Okay kemudian tidak hanya menceritakan tentang perjalanan cinta antara Moon-Young dan Kang-Tae, tetapi juga proses untuk menerima kekurangan yang dimiliki oleh para ketiga tokoh utama tersebut sambil menyajikan ragam cerita pendukung mengenai kehidupan orang dengan depresi dan penyakit mental yang sering disalahpahami oleh orang lain. dengan berupaya untuk menghadirkan betapa rumitnya kehidupan orang-orang dengan gangguan jiwa dan berkebutuhan khusus. Hal ini juga langsung terlihat dari latar belakang ketiga tokoh utamanya.

Sepanjang cerita berjalan, para tokoh utama tersebut secara perlahan mulai mengenal satu sama lain dengan lebih baik dan sekaligus berjuang untuk mengatasi kekurangan diri mereka. Tujuan mereka jelas untuk menemukan kebahagian. Adapun hal yang paling menonjol dalam drama Korea It’s Okay to Not Be Okay adalah bagaimana proses penyembuhan ketiga tokoh tersebut berjalan secara bertahap, pelan, dan logis.

Terlepas dari semuanya, kekurangan terbesar di dalam drama ini menurut saya adalah konflik utama yang terkesan monoton. Walau begitu, drama ini tetap tak boleh dilewatkan mengingat tema yang dihadirkanya sangat tidak biasa. Bagi teman-teman yang mau menonton juga, sudah bisa didownload. berhubung Kdrama ini sudah tamat kalian bisa langsung marathon. selamat menonton ya!!

Tags: , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.