DRAMA POPULER 2020 IT’S OKAY TO NOT BE OKAY

0 Comments

DENGAN MENGUSUNG ANIMASI DONGENG DIDALAMNYA. IT’S OKAY TO NOT BE OKAY, SERIAL DRAMA KOREA INI WAJIB DITONTON.

Kim soo Hyun, akhirnya mengobati kerinduan para penggemarnya dan tampil kembali dengan serial drama korea It’s Okay to Not be Okay.
kembalinya soo hyun memang sudah ditunggu-tunggu, terlebih karena pemain drama korea MY Love From the Star ini, sudah lama tidak membintangi drama korea selama hampir lima tahun.

Dalam drama kali  ini, Kim Soo Hyun kembali beradu akting dengan sosok wanita dominan layaknya Jun Ji Hyun di My Love From the Star, Suzy di Dream Hight, dan Shin min Ah di My Girl Friend is Gumiho. kali ini sosok dominan tersebut ialah Seo Ye ji.

Kim Soo Hyun Sendiri berperan sebagai Moon Kang Tae, peran tersebut dimainkan sebagai seorang perawat di bangsal psikiatris yang memiliki kakak berkebutuhan khusus, yaitu Moon Sang Tae(Oh jung Se). Keduanya merupakan yatim piatu, dan selalu hidup berpindah-pindah karena trauma yang dialami Moon Sang Tae.

Cuplikan It’s Okay to Not be Okay dok NETFLIX.

Moon Kang Tae dikenal sebagai sosok pendiam dan selalu terlihat tenang. Meski begitu, ia terkadang terlihat menyimpan tumpukan kemarahan yang kapan saja bisa meledak.

Untungnya, ia mempunyai sahabat setia yaitu Jo jae soo (Kang Ki Doong), yang selalu menemani dan membantu merawat Moon Sang Tae.

Di sisi lain Go Moon Young (Seo Ye ji), penulis buku dongeng anak-anak yang sangat disukai oleh Sang Tae. Namun bukan seperti penulis buku dongeng kebanyakan, Go Moon Young punya masalah sosial yang membuatnya terlihat hampir mirip seorang psikopat.

Go Moon Young sangat menyukai benda-benda tajam dan mempunya pandangan tersendiri mengenai kisah dongeng. Akibat masa lalu yang ia alami begitu kelam, ia bisa bersosialisasi seperti orang kebanyakan.

saat terpaksa menghadiri pembacaan buku anak di bangsal psikiatri, takdir mempertemukan Go Moon Young yang tak mengerti emosi, dengan Moon Kang Tae yang selalu menahan isi hatinya.

Hubungan aneh terjadi saat Moon Young menaruh minat pada Kang Tae.

Cuplikan It’s Okay to Not be Okay dok Youtube.

Menariknya, para penonton sudah dibuat takjub oleh animasi yang menghiasi drama korea ini sejak episode pertama. Pertemuan GO Moon Young dan Moon Kang Tae semasa kecil dikisahkan dengan adanya ilustrasi dongen dan narasi misterius, bahkan sempat membuat penonton mengira ada genre fantasi didalam drama ini.

Animasi dongengnya mengisahkan anak perempuan terkutuk, dengan narasi yang dibawakan langsung oleh Seo Ye Ji dan Kim Soo Hyun. Penonton jadi bertanya-tanya, inikah awal pertemuan Go Moon Young dan Moon Kang Tae semasa kecil?

Tapi, tidak ada unsur fantasi sama sekali dalam drama ini. Adegan mimpi seram, halusinasi hantu, hingga arsitektur misterius bisa dibilang cuma bumbu pemanis yang menghiasi sinematografi drama ini.

Cuplikan It’s Okay to Not be Okay dok NETFLIX.

Dari segi cerita, penonton diajak bersimpati dengan kesulitan yang dialami Kang Tae sebagai yatim piatu. Ia harus merawat Sang Tae yang berkebutuhan khusus dan para pasien sakit jiwa lainnya.

Lain lagi dengan penulis dongeng, Go Moon Young, yang bisa mendadak mengeluarkan amarah, bersikap dingin, atau tiba-tiba tertawa sesuai kemauannya, tanpa mengerti betul apa yang sedang ia rasakan.

Ekspresi ”gila” dan misterius ini berhasil dibawakan dengan baik oleh Seo Ye Ji. Chemistry para pemain juga cukup baik, salah satunya dari tatapan pertama Moon Kang Tae dan Go Moon Young yang bisa bikin deg-degan.
Drama ini tidak biasa karena ketertarikan Go Moon Young pada Moon Kang Tae awalnya bukan karena adanya cinta. Sedangkan, Moon Kang Tae terjebak dalam takdir yang terus mempertemukannya dengan sang penulis dongeng.
Kegilaan Go Moon Young juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton. Ia selalu punya pola pikir yang berbeda dengan orang kebanyakan.
Cuplikan It’s Okay to Not be Okay dok NETFLIX.
Tapi, drama korea ini juga punya banyak sisi klise. Seperti pertemuan Go Moon Young dan Moon Kang Tae semasa kecil, atau Jo Jae Soo yang sepertinya bisa setia dengan Moon Kang Tae.
Selain itu, ada juga kemiripan artistik misterius dengan serial drama Hotel Del Luna. Emosi meledak-ledak yang diperlihatkan Go Moon Young dan gaya klasiknya mirip dengan tokoh Jang Man Wool di Hotel Del Luna.
Go Moon Young juga sama-sama mengejar seorang pria secara paksa demi keinginannya, meski dengan alasan yang berbeda dengan Jang Man Wool di drama Hotel Del Luna.
Cuplikan It’s Okay to Not be Okay dok Youtube.
Dari episode pertama, drama Korea ini dapat rating sebesar 6 persen. Kemudian turun menjadi 4,9 persen di episode ke-4.
Secara keseluruhan, drama ini cocok bagi penonton yang menyukai animasi dongeng, sinematografi artistik, dan cerita psikologis. Kisah tiap karakternya dapat memberikan efek healing bagi penonton.
Penonton jadi sadar, tidak hanya kita yang kesulitan dan punya pengalaman buruk. tidak hanya kita yang terluka dan masih mencari kebahagiaan.
Seperti judul drama korea ini, It’s Okay to Not be Okay alias ”tidak apa-apa untuk jadi seseorang yang tidak baik-baik saja”.
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,